18 Fakta Manfaat Telur Puyuh

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

memasak di salah satu stasiun TV rasanya ingin tau alasannya yaitu hostnya yang kebetulan masih ana 18 FAKTA MANFAAT TELUR PUYUH
Telur Puyuh

Setelah menonton suatu program masak-memasak di salah satu stasiun TV rasanya ingin tau alasannya yaitu hostnya yang kebetulan masih bawah umur itu menyampaikan bahwa salah satu materi dasarnya yaitu telur puyuh memiliki banyak manfaat dan juga baik dikonsumsi oleh orang-orang yang menderita alergi kulit. Praktis untuk menemukan artikel-artikel wacana manfaat telur puyuh dan WOW terntaya masih banyak lagi. Serta cantik pula dikonsumsi oleh ibu hamil lho..

1. Telur puyuh merupakan sumber protein terbaik.
Seratus gram telur puyuh mengandung 13,05 gram protein, sedikit lebih tinggi dari telur ayam maupun telur bebek.
2. Salah satu keunggulan protein telur dibandingkan dengan protein hewani lainnya yaitu daya cernanya yang sangat tinggi. Artinya, setiap gram protein yang masuk akan dicerna di dalam badan secara sempurna.
3. Kandungan globulin pada telur puyuh lebih rendah daripada telur ayam, sehingga tidak duduk perkara dikonsumsi oleh orang yang mennderita alergi terhadap telur bahkan sanggup menyembuhkannya
4. Untuk utrisi otak, selain protein, lemak, vitamin, dan mineral
5. Telur puyuh juga kaya akan kolin. Kolin berperan penting di dalam tubuh, terutama bagi perkembangan fungsi otak. Hal tersebut berkaitan dengan tugas kolin sebagai komponen asetilkolin yang berfungsi sebagai pengantar sinyal saraf. Asupan kolin yang cukup akan membantu kerja sinyal saraf pada otak, sehingga sanggup memperkuat daya ingat bawah umur dan menghindari kepikunan pada orang lanjut usia (lansia).
Seratus gram telur puyuh dan telur angsa mengandung 263,4 mg kolin, lebih tinggi daripada kolin yang terdapat pada telur ayam. Namun, kebutuhan kolin setiap orang berbeda-beda.
8. Ibu-ibu yang sedang dalam taraf prakehamilan sampai menyusui, sebaiknya mulai mengonsumsi makanan sumber kolin, menyerupai telur puyuh, dalam jumlah cukup banyak. Hal tersebut penting untuk mendukung perkembangan otak janin.
9. Selain itu, asupan kolin yang cukup pada dikala kehamilan juga sanggup mengurangi risiko final hayat sel pada janin, yang berarti mengurangi kemungkinan bayi cacat dan keguguran. Sementara asupan kolin pada dikala menyusui dimaksudkan untuk mendukung perkembangan otak bayi secara optimal.
10. Penelitian yang dilakukan oleh Meck dan William (1999) memperlihatkan bahwa untuk perkembangan janin yang optimal, tunjangan makanan kaya kolin sebaiknya dilakukan pada umur kandungan 20-25 ahad sampai dikala melahirkan.
11. Penelitian yang dilakukan Ladd dkk (1993) menunjukkan, kolin tidak hanya baik dikonsumsi mereka yang sedang dalam tahap pertumbuhan, tetapi juga oleh kaum lanjut usia. Telur puyuh salah satu sumber kolin tsb
12. Mereka yang berada pada usia produktif juga wajib mengonsumsi kolin untuk mempertahankan fungsi otak
semoga selalu bugar. Selain itu, kolin juga sanggup memperbaiki memori otak yang rusak akhir proses penuaan.
13. Melindungi mata
14. di dalam warna kuning telur puyuh mengandung senyawa lutein dan zeaksantin.
Kedua senyawa itu merupakan pigmen yang memperlihatkan warna kuning. Konsumsi makanan yang kaya lutein dan zeaksantin akan meningkatkan kandungan lutein dan zeaksantin dalam retina mata.yang berpotensi menyerap cahaya biru sampai 20-90 persen. khususnya untuk bawah umur yang sering menonton TV
15. Singkat kata, telur puyuh sangat dianjurkan untuk bawah umur yang sedang dalam tahap pertumbuhan ataupun ibu-ibu pada masa kehamilan dan menyusui.
16. Orang renta juga dianjurkan untuk mengonsumsi telur puyuh, asalkan tidak memiliki kadar kolesterol tinggi atau menderita obesitas.
17. Mengandung Zat Antikanker
18.  lutein setiap hari sanggup memperlambat proses penuaan sampai 40 persen. Tubuh pun terlihat infinit muda. 
Sangat beruntung alasannya yaitu kita yang berada di negara Indonesia sanggup dengan gampang menerima telur puyuh dengan harga yang relatif murah. jadi jangan diabaikan ya untuk sesekali mengkonsumsi telur puyuh. 


Sumber http://jurnalbidandiah.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "18 Fakta Manfaat Telur Puyuh"

Posting Komentar