Tips Tawaran Ibu Hamil Berpuasa

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Tips Berpuasa Selama Hamil. Selama ibu hamil telah dilakukan investigasi dan dinyatakan sehat dan telah dikonsultasikan dengan ahlinya, maka ibu hamil diperbolehkan untuk melaksanakan puasa khususnya selama bulan ramadhan. Ibu hamil tentunya dalam menjalankan puasa akan sangat berbeda ketika tidak sedang hamil, diharapkan kiat-kiat khusus supaya puasa yang sedang dijalankan benar-benar menjadi sebuah ibadah nan barokah dan juga tetap menjadikan kandungan yang sedang dijalani senantiasa sehat. Berikut beberapa tips yang sanggup dilakukan oleh ibu hamil selama berpuasa:
Saat Sahur
- Ketika sahur, pilih masakan yang mengandung protein dan lemak dalam jumlah cukup. Kedua jenis zat gizi ini sanggup bertahan lebih usang di pencernaan sehingga memperlambat rasa lapar di siang hari. Sebaiknya ibu hamil banyak mengkonsumsi daging. Daging yaitu masakan yang mengandung kalori dan protein sangat tinggi yang sanggup disimpan badan dalam waktu cukup lama.
- Upayakan juga masakan yang kaya vitamin C dan mineral seng (zinc) untuk menjaga vitalitas tubuh.
- Jangan mengonsumsi masakan elok ketika sahur supaya badan tidak lemas dan cepat merasa lapar akhir insulin shock.
- Sebaiknya sampai waktu sahur habis, usahakan minum air putih sebanyak-banyaknya. Jika sanggup minum air putih selama sehari itu sebanyak dua liter. Dan ditambah dengan segelas susu hangat. Minum segelas susu setiap sahur sanggup mengurangi bahaya anemia bagi ibu hamil.
Saat Berpuasa
- Jalani puasa dengan niat dan tekad yang lingkaran dan nrimo supaya hari-hari berpuasa terasa ringan dan membahagiakan meski sedang hamil.
- Cukup istirahat. Bila memungkinkan sediakan lebih dari porsi istirahat sebelumnya.
- Kurangi porsi acara yang membutuhkan energi ekstra, contohnya acara di lapangan atau pikiran yang berat-berat. Sedapat mungkin hindari stres dan
buang jauh kebiasaan/dorongan untuk marah.
- Segera batalkan puasa bila ibu hamil mengalami:
  a. Muntah-muntah lebih dari 3 kali yang dikhawatirkan menimbulkan terjadinya dehidrasi.
  b. Mengalami diare yang diikuti rasa mulas dan melilit
  c. Mimisan yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah menunjukan kondisi badan sudah tidak stabil
  d. Lemas, pusing diikuti dengan mata yang berkunang-kunang menunjukan hipoglikemia dikhawatirkan janin mengalami kekurangan gizi.
  e. Mengalami keringat berlebih khususnya keringat hirau taacuh menunjukan bahwa badan bahwa kondisi fisik ibu hamil sudah tidak besar lengan berkuasa lagi untuk berpuasa
Saat Berbuka
- awali berbuka dengan minuman hangat dan elok untuk meningkatkan kadar gula darah, tetapi ibu hamil juga harus tetap membatasi masakan dan minuman yang manis. Hindari minuman hirau taacuh lantaran sanggup menurunkan kerja lambung.
- Kemuadian ibu hamil sanggup melanjutkan dengan menyantap masakan yang mengandung karbohidrat simpleks sehingga lebih gampang diserap tubuh, menyerupai kolak atau  kurma.
- Setelah salat magrib, makanlah dengan porsi lebih besar, tapi jangan pribadi kalap. Makan dalam jumlah besar sanggup menciptakan badan Anda lemas. Karena itu, makan secukupnya saja. Sehabis salat tarawih, usahakan untuk makan walau hanya sedikit.
- Sebelum tidur, untuk memproses produksi ASI, cobalah makan kudapan dengan minuman hangat.
telah dilakukan investigasi dan dinyatakan sehat dan telah dikonsultasikan dengan ahlinya Tips tawaran ibu hamil berpuasa


Sumber http://jurnalbidandiah.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Tips Tawaran Ibu Hamil Berpuasa"

Posting Komentar