Baby Led Weaning (Blw) Bayi Berdikari Dalam Proses Makan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Apa itu Baby Led Weaning (BLW) ??
Pernahkah Anda mendengar istilah tersebut khususnya ibu Baby Led Weaning (BLW) Bayi berdikari dalam proses makan


Pernahkah Anda mendengar istilah tersebut khususnya ibu-ibu yang sedang mempunyai balita. Mari pada postingan kali ini kita bahas mengenai BLW.


Apakah BLW itu ?
Baby led weaning (BLW) yaitu metode menciptakan baby secara berdikari dalam proses makan. Istilah BLW juga sering disebut dengan menyapih. Istilah ini awalnya diciptakan oleh Gill Rapley warga Inggris.

Apakah bayi diajarkan BLW ?
Bayi dianjurkan untuk BLW yaitu menyapih dengan sendok dan hanya membiarkan bayi Anda makan sendiri.
Banyak orang renta tanpa sadar telah mengikuti BLW . Hal ini terutama terjadi dengan anak kedua atau seterusnya. Bayi bahagia untuk menyuapi  saudara mereka yang lebih tua, mereka sering mencoba untuk mengambil kuliner dari piring belum dewasa lain, mereka juga bahagia makan sendiri menyerupai kakak-kakaknya bukan?

Kapankah sanggup dimulai BLW ?
BLW sanggup dilakukan ketika baby mulai berusia 6 bulan.

Bagaimana saya mulai BLW ?
Jika Anda ingin mencoba BLW, berikan bayi Anda pilihan kuliner bergizi yang cocok untuk usianya . Waktu terbaik untuk melakukannya yaitu ketika Anda dan keluarga Anda makan. Ini yaitu cara yang cantik baginya untuk bergabung dalam pada waktu makan.

Jenis kuliner termudah untuk bayi yaitu yang berbentuk menyerupai sebuah chip, atau mempunyai pegangan, menyerupai brokoli. Hal ini alasannya yaitu ketika bayi Anda pertama kali mencoba padatan, ia belum sanggup  mengembangkan kemampuan pegangan menjepit . Kemampuan tersebut akan berkembang dalam beberapa bulan mendatang, tapi untuk ketika ini, ia hanya bisa menepuk kuliner dengan tinjunya.

Pada awalnya, bayi Anda mungkin hanya bermain dengan makanan. Dia mungkin ambil potongan-potongan kuliner dengan kepalan tangannya dan mulai menghisapnya. 
Selanjutnya memperlihatkan bayi Anda ASI atau susu formula di antara waktu makan. Ketika bayi Anda secara sedikit demi sedikit makan lebih padat, jumlah susu akan mulai menurun.

Apa saja tanda baby siap untuk BLW?
Beberapa tanda baby sudah siap untuk BLW adalah
1.      Sudah mulai mengunyah mainan
2.      Menggapai-gapai mainan
3.      Sudah mulai bisa bangun tegak

Apa manfaat dari BLW?
1.      BLW memberi bayi kesempatan untuk menjelajahi kuliner untuk diri mereka sendiri. Ini berarti mengajarkan mereka mengatasi dengan tekstur kuliner yang berbeda dari awal penyapihan 
2.      Orang renta yang telah mencoba BLW umumnya garang wacana manfaatnya. Mereka menyampaikan bayi mereka akan makan apa saja dan hal ini membantu bayi secara sedikit demi sedikit mengenal kuliner padat.
3.      Satu studi menemukan bahwa selama bayi Anda sudah siap, penting untuk memberinya kuliner dengan benjolan lembut baginya untuk mengunyah. Bayi yang diberi kuliner kental nanti sehabis mereka berusia 10 bulan lebih cenderung untuk menolak makanan. Mereka mungkin kurang terbuka untuk mencoba tekstur gres dan selera ketika mereka tumbuh 
4.      BLW akan menghemat waktu persiapan. Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk menciptakan sup kental 
5.      Pada Baby BLW biasanya mengalami perkembangan cepat dalam bicara alasannya yaitu sudah terbiasa mengunyah
6.      Baby BLW akan lebih percaya diri kedepannya. Itu alasannya yaitu sudah dibiasakan untuk berdikari semenjak dini.

Beberapa sisi lain BLW?
1.      Bahkan pelaku BLW sendiri baiklah bahwa proses ini sangat awut-awutan dan menciptakan kotoran. Baby berguru
Pernahkah Anda mendengar istilah tersebut khususnya ibu Baby Led Weaning (BLW) Bayi berdikari dalam proses makan
mengenai bagaimana cara makan secara berdikari namun belum sanggup melaksanakan secara rapi sehingga sebagian kuliner akan tercecer kemana-mana.
2.      Jika sebagian besar kuliner bayi Anda berakhir di lantai, mungkin ada jumlah nutrisi yang didapat belum mencukupi 
3.      Bayi mungkin merasa sulit untuk mengunyah beberapa jenis makanan, menyerupai dimasak dengan daging, yang merupakan sumber zat besi yang baik. Perlu diperhatikan dari enam bulan, bayi mulai membutuhkan zat besi dari makanan, alasannya yaitu ASI saja tidak akan memperlihatkan cukup nya. 
4.      Makanan bubur yaitu yang sempurna antara kuliner cair dan padat. Sangat gampang menemukan bayi yang diberi makan bubur. Pada enam bulan, bayi sanggup mengambil kuliner dari sendok dengan memakai bibir atas mereka, daripada mengisap makanan. Pada delapan bulan , bayi bisa mengunyah dan menelan kuliner yang berbentuk bulatan2. 

Sarannya untuk memperlihatkan bayi Anda kuliner yang ditumbuk atau kuliner bubur pada awal penyapihan, serta jenis kuliner yang telah direkomendasikan oleh Tenaga Medis, Departemen Kesehatan dan Organisasi Kesehatan Dunia.

Ahli gizi juga cenderung berpikir penting untuk memperlihatkan bayi Anda banyak sekali tekstur, kuliner lunak dan jenis yang bermacam-macam yang sempurna untuk usianya.

Tidakkah bayi tersedak kalau dilakukan BLW ?
Sangat dimengerti bila Anda khawatir wacana kemungkinan bayi tersedak atau tercekik. Para pendukung BLW menyatakan bahwa selama bayi bisa duduk tegak, mereka akan baik-baik saja. Fakta bahwa bayi sanggup menangani dan mengontrol jumlah mereka makan, dan memindahkannya ke belahan belakang verbal mereka ketika mereka sudah siap, berarti risiko tersedak minimal. Ingat bahwa bayi dihentikan ditinggalkan sendirian ketika makan.

Apakah BLW cocok untuk ASI dan bayi diberi susu formula ?
Kebanyakan orang renta yang telah mencoba BLW telah menyusui belum dewasa mereka dan melihatnya sebagai perpanjangan alami dari proses menyusui. Jika bayi Anda ASI, ia harus bekerja keras untuk hal itu, memakai rahang dan pengecap untuk melekat dengan benar dan mendapat susu Anda. Otot-otot yang ia gunakan untuk menyusu sanggup memberinya peluang untuk mulai berguru mengunyah.

Faktor lain yang sanggup menciptakan bayi yang disusui lebih gampang untuk BLW yaitu baby tahu kapan saatnya ia melaksanakan “permintaan” makan. Bayi yang mendapat ASI pada setiap ajakan sanggup mengatur asupan kalori mereka dan ketika mereka membutuhkannya BLW hanyalah perpanjangan.

Apa saja yang menyebabkan dihentikan dilakukan BLW ?
Tidak semua baby sanggup dilakukan BLW. Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.
Bicarakan dengan petugas kesehatan atau dokter sebelum mencoba BLW kalau salah satu dari berikut ini berlaku untuk Anda: 
1.      Anda mempunyai riwayat keluarga alergi , problem pencernaan atau alergi makanan
2.      Bayi Anda mempunyai kebutuhan khusus dan tidak bisa mengunyah dengan baik atau mengalami kesulitan mengambil kuliner dan memindahkannya ke mulutnya
3.      bayi Anda lahir prematur



www.babycentre.co.uk



Sumber http://jurnalbidandiah.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Baby Led Weaning (Blw) Bayi Berdikari Dalam Proses Makan"

Posting Komentar