Bahaya Akhir Pribadi Tidur Sesudah Makan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Bagi kau yang punya kebiasan jelek habis makan eksklusif tidur sebaiknya mualai ketika ini kebiasan kau di tingalkan ternyata habis makan eksklusif tidur itu tidak baik untuk kesahtan kau nah berikut ini ada beberapa resiko yang akan kau alamai ketika habis makan eksklusif tidur.

Rasa panas di dada
Saat tubuh tidur dan beristirahat, gotong royong sistem pencernaan justru akan bekerja lebih keras. Langsung tidur setelah makan sanggup meningkatkan kadar asam lambung dan memicu sakit maag. Terkadang sanggup juga menjadikan rasa panas pada perut, dada, dan tenggorokan.

Berat tubuh naik
Makan larut malam sebelum tidur berbahaya lantaran menciptakan tubuh menumpuk lemak lebih banyak. Kaprikornus jikalau kelaparan ketika terbangun tengah malam, kudapan sehat ibarat buah dan salad lebih disarankan untuk dikonsumsi daripada masakan ibarat kue-kue, pizza, mie, atau nasi sekali pun.

Tenggorokan terbakar
Terjadinya refluks asam. Gastroesophageal reflux diseases (GERD) atau refluks asam yaitu tidak menutupnya katup antara perut dan kerongkongan. Hal ini memungkinkan asam lambung untuk menjalar ke tenggorokan dan mengakibatkan sensasi tenggorokan terbakar.

Serangan stroke
Hasil sebuah penelitian yang dilakukan University of Ioannina, Yunani, menemukan bahwa sikap segera tidur setelah makan sanggup meningkatkan risiko kita mengalami serangan stroke. Penelitian yang melibatkan 500 responden orang sehat menemukan bahwa orang yang mempunyai jeda paling usang antara makan dan tidur mempunyai risiko terendah untuk mengalami stroke.
Ada dua teori yang sanggup menjelaskan hasil penelitian ini. Pertama, refluks asam yang terjadi bila kita segera tidur setelah makan mungkin meningkatkan terjadinya apnea tidur atau nafas terhenti selama tidur yang sanggup mengakibatkan serangan stroke.
Teori kedua mengemukakan, stroke sanggup terjadi disebabkan oleh kerasnya kerja sistem pencernaan kita yang berdampak pada meningkatnya tekanan darah, kadar gula darah dan kolesterol yang nantinya sanggup memicu terjadinya stroke.
Kapan sebaiknya kita sanggup tidur setelah makan? Yang terbaik yaitu minimal 2 jam sesudahnya.


sumber :
palingseru.com

Sumber http://jurnalbidandiah.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Bahaya Akhir Pribadi Tidur Sesudah Makan"

Posting Komentar