Reportase Pemeriksaan Permen Bagus Kenyal Dimulut Racun Di Perut

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Apa yang anda lakukan ketika bosan ??

Pasti di antara kalian terkadang akan menyiasatinya dengan mengunyah permen bukan?
Berbagai macam permen sanggup dengan gampang kita temukan. Salah satu permen yang terkenal yaitu permen Gummy atau permen yang kenyal. Namun, ternyata di pasaran telah beredar permen berbahaya. 
Permen-permen tersebut cantik di verbal namun racun di perut.

Permen memang sangat digemari banyak sekali kalangan. Di ketika bosan dan terutama saat-saat ibarat ini, ya ketika ekspresi dominan liburan sekolah dimana banyak bawah umur yang gemar jajan. Jajanan permen salah satu yang dicari bahakan tak sedikit yang menantikannya untuk jadi oleh-oleh dari orang dewasa.

Pasti di antara kalian terkadang akan menyiasatinya dengan mengunyah permen bukan Reportase Investigasi Permen Manis Kenyal Dimulut Racun Di Perut
Permen Gummy
Permen agar-agar kering dan permen gummy yang banyak ditemukan dipasaran. Beberapa diantaranya dengan bentuknya yang lentur, relatif sukar ketika ditarik, warna yang mencolok dan tersedia dengan banyak sekali harga menciptakan permen tersebut patut dicurigai. 

Dari hasil penelusuran tim pemeriksaan yang saya tonton ahad kemarin mengatakan bahwa beberapa sampel positif mengandung borak dan pewarna non pangan.

Zat-zat berbahaya yang terkandung di dalamnya yaitu :

1. Borak yang dipakai tak lain dan tak bukan supaya permen semoga atau gummy tersebut berumur panjang.

2. Pemanis buatan atau citrat acid sebagai suplemen untuk menekan biaya gula tebu/aren yang mahal.

3. Pewarna buatan untuk menekan pula biaya produksi ketimbang membeli pewarna pangan yang memang harga kedua pewarna tersebut berbeda jauh

4. Belum lagi penggunaan gelatin, gelatin merupakan ekstrak kolagen dari tulang, namun gelatin yang dipakai yaitu gelatin babi. Gelatin biasa dipakai dalam pembuatan jelly dan es krim. Yang menjadi permasalah besar yaitu produsen memakai gelatin babi yang JELAS HARAM hukumnya bagi umat muslim, Dan jangan lupa bahwa sebagian besar penduduk Indonesia yaitu muslim. 
Diungkapkan oleh Jaloy, oknum curang tersebut bahwa yang menjadi alasan penggunaan gelatin babi yaitu disamping murah biasanya pembeli akan menjadi ketagihan untuk selalu membeli permen2 tersebut. 

Gelatin babi  bewarna kekuningan sedangkan gelatin sapi berwarna pucat. 
Tak main2, Jaloy memproduksi permen sampai 50 kg/ hari. 

Yang menciptakan miris terlebih lagi yaitu Jaloy dan teman-temannya tak jarang merrkondisi lagi permen yang sudah kadaluarsa. Permen semoga khususnya, permen yang rusak tersebut dikumpulkan kemudian dihancurkan. 
Jaloy mengungkapkan bahwa di kalangan produsen ibarat dirinya penggunaan borak merupakan hal yang biasa. Pemasaran yang dilakukan Jaloy memang tanpa brand alasannya pedagang pengecer sendiri yang akan memberi brand pada permennya. Dengan sistem antar jemput, pemasaran permen tersebut semakin luas.

Pasti di antara kalian terkadang akan menyiasatinya dengan mengunyah permen bukan Reportase Investigasi Permen Manis Kenyal Dimulut Racun Di Perut
candy gummy

Beberapa  sampel dikumpulkan dari banyak sekali penjual mulai dari pasar sampai supermarket.
Selanjutnya diuji di lab Teknologi Pangan Univ. Padjajaran

Hasilnya sudah niscaya buatan Jaloy yang merupakan sampel utama mengandung borak dan didapatkan 5 dari 14 sampel acak juga positif mengandung borak.
Sedangkan 2 dari 14 sampel acak mengandung pewarna non pangan

Borak sangat berbahaya terutama untuk bawah umur alasannya sanggup meggangu sistem syaraf pusat dan sanggup menurunkan konsentrasi, sehingga anak menjadi bodoh, salah satu gejalanya yaitu kerontokan pada rambut serta memicu timbulnya kangker. Maka bukan tak mungkin bila Indonesia selanjutnya akan memiliki generasi2 penerus bangsa yang ndeso dan mengidap kangker. 

Pasti di antara kalian terkadang akan menyiasatinya dengan mengunyah permen bukan Reportase Investigasi Permen Manis Kenyal Dimulut Racun Di Perut
Sakarin (citrat acid)
Sedangkan suplemen buatan atau sanggup disebut sakarin 550 kali lebih manis, digunakan untuk pengganti gula tebu/ aren. Karena harga yang murah pula yaitu hanya 2000/bungkus jikalau dibandingkan dengan gula yang mecapai 15rb /kg.
Penggunaan zat ini secara berlebih dan terus menerus sanggup menjadikan sakit kepala, merusak syaraf dan pengaruh samping berbahay lainnya.


Ada beberapa Tips untuk membedakan mana permen yang baik dan berbahaya

Permen Baik
- Tekstur elastis dan gampang diseobek
- Aroma essence dan tidak terlalu tajam
- Awal dimakan terasa cantik untuk selanjutnya tetap terasa manis


Permen Berbahaya
- Sangat elastis dan sulit digigit
- Beraroma ibarat obat dan berbau tajam
- Awal dimakan terasa manis, namun selanjutnya terasa pahit


Ada beberapa tips lainnya dalam mengkonsumsi permen
1. Berani makan permen maka harus lebih ekstra memperhatikan gosok gigi, jadi pada dasarnya RAJIN gosok gigi
2. Batasi dalam memakan permen, jangan berlebihan
3. Makan permen lebih baik sesudah makan, alasannya cantik yang ada di permen akan meningkatkan metabolisme badan sehingga menuntut badan untuk makan lagi dan lagi, dan selanjutnya akan amenyebabkan kenaikan BB



Mari kita bijak dalam menentukan apa yang kita makan y..............











Resource : Reportase Investigasi minggu, TRANS TV,
10 Juni 2012
                                                                                                      Created by : Bidan Diah


Sumber http://jurnalbidandiah.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Reportase Pemeriksaan Permen Bagus Kenyal Dimulut Racun Di Perut"

Posting Komentar