Mengidentifikasi Dilema Kebidanan Komunitas

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Banyak sekali tantangan untuk para bidan khususnya di Komunitas.


Berikut ada beberapa Masalah kebidanan di komunitas


1. Kematian Ibu dan Bayi
    Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) merupakan indikator penting untuk menilai  
    tingkat kesejahteraan suatu negara dan status kesehatan masyarakat.
    Baca selengkapnya di "Masalah Kebidanan Komunitas Kematian Ibu dan Bayi"


2. Kehamilan Remaja
    Masa remaja merupakan masa peralihan/ masa transisi/ masa pancaroba yang penuh gejolak, yaitu masa kanak-kanak menuju masa cukup umur mandiri. Kehamilan sanggup menjadi dambaan. Tetapi mungkin juga dianggap malapetaka apabila kehamilan itu sendiri tidak/ belum diinginkan.
    Baca selengkapnya di "Masalah Kebidanan Komunitas Kehamilan Remaja"


3. Unsafe Abortion
    Sudah menjadi belakang layar umum, tindakan unsafe abortion yang sering dilakukan perempuan menyerupai melaksanakan kekerasan fisik  seperti berlari, naik sepeda atau naik kuda. Jika tindakan pertama tidak berhasil, maka perempuan tersebut melaksanakan tindakan kedua dengan cara mengonsumsi obat-obatan yang sanggup menggugurkan kandungan. Misalnya, perempuan tersebut sengaja mengonsumsi obat-obatan yang tidak boleh untuk perempuan hamil. Bisa juga dengan cara mengonsumsi obat tradisional menyerupai nanas muda.
Tindakan unsafe abortion menyerupai ini diperkirakan banyak dilakukan keluarga miskin yang tidak ingin menambah anak. Tanpa mereka sadari, unsafe abortion sanggup mengakibatkan gangguan pada kesehatan reproduksi bahkan menjadikan ajal bagi kaum ibu.
    Baca selengkapnya di "Masalah Kebidanan Komunitas Unsafe Abortion"


4. BBLR
    BBLR ialah neonatus dengan berat tubuh lahir pada dikala kelahiran kurang dari 2500 gram (sampai 2499 gram) tanpa memandang masa kehamilan. Berat lahir ialah berat bayi yang ditimbang dalam 1 jam sesudah lahir. Untuk keperluan bidan desa berat lahir diterima dalam 24 jam pertama sesudah lahir.
    Baca selengkapnya di "Masalah Kebidanan Komunitas BBLR"


5. Tingkat Kesuburan
    Tingkat kesuburan sanggup menjadi suatu duduk masalah dikomunitas, berikut ialah klarifikasi mengenai apa itu tingkat kesuburan lebih lanjut. 
    Baca selengkapnya di "Masalah Kebidanan Komunitas Tingkat Kesuburan"


6. Pertolongan Persalinan oleh tenaga non medis
    Pertolongan persalinan oleh tenaga non kesehatan yaitu proses persalinan yang dibantu oleh tenaga non kesehatan yang biasa dikenal dengan istilah dukun bayi.


7. PMS
    Infeksi menular seksual ialah penyakit yang menular penularannya terutama melalui korelasi seksual. Cara korelasi kelamin tidak hanya terbatas secdara genito-genetial saja, tetapi sanggup juga secara oro genital, atau ano-genital, sehingga kelainan yang timbul jawaban penyakit ini tidak terbatas pada kawasan kelamin (genital) saja, tetapi sanggup juga pada daerah-daerah ekstragenital. Meskipun demikian, tidak berarti bahwa semuanya melalui korelasi kelamin, alasannya ialah ada beberapa yang sanggup juga ditularkan melalui eksklusif dengan alat-alat, handuk, thermometer, dan ada juga yang sanggup ditularkan dari ibu kepada bayinya yang ada di dalam kandungan.
    Baca selengkapnya di "Masalah Kebidanan Komunitas PMS"


8. Perilaku dan sosial budaya yang besar lengan berkuasa pada pelayanan kebidanan komunitas








Banyak sekali tantangan untuk para bidan khususnya di Komunitas Mengidentifikasi Masalah Kebidanan Komunitas






Sumber http://jurnalbidandiah.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Mengidentifikasi Dilema Kebidanan Komunitas"

Posting Komentar