Hikmah Dari Sisi Medis Laki-Laki Dihentikan Menggunakan Pemanis Emas

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Terdapat manfaat secara ilmiah untuk kesehatan mengapa laki-laki tidak boleh menggunakan suplemen emas?

Subhanallah, Bertambah kepercayaan saya betapa Yang Mahakuasa sangat mencintai umat insan tatkala menerima 1 lagi pengetahuan pesan tersirat yang terkandung di dalam larangan Yang Mahakuasa swt.

"Barangsiapa dari umatku mengenakan emas kemudian beliau mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Yang Mahakuasa mengharamkan baginya emas di surga. Dan barangsiapa dari umatku yang mengenakan sutera kemudian beliau mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Yang Mahakuasa mengharamkan baginya sutera di surga." (HR. Ahmad)

Perlu diketahui aturan logam mulia atau EMAS, yaitu: “Dari Abu Musa, Rasulullah SAW bersabda, ‘Emas dan sutra dihalalkan bagi para perempuan dari ummatku, namun diharamkan bagi para pria.” (HR. An-Nasai dan Ahmad).

Ada beberapa alasan atau logika masyarakat menduga2 alasannya, beberapa menjawab laki-laki diperbolehkan menggunakan emas bisa-bisa perempuan tidak kebagian. Atau ada juga jawaban, nanti tidak bisa membedakan mana laki-laki mana perempuan alasannya yakni sama-sama menggunakan emas.

Tinjauan ilmiah atau analisa medisnya. Para andal fisika telah menyimpulkan bahwa atom pada emas bisa menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia, dan jikalau laki-laki mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka efek yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam prosentase yang melebihi batas (peristiwa ini juga dikenal dengan sebutan "migrasi emas". Dan apabila hal ini terjadi, maka akan menimbulkan penyakit salah satunya yaitu alzheimer atau penyakit pikun.

Alzheimer yakni suatu penyakit di mana orang tersebut kehilangan semua kemampuan mental dan fisik serta menimbulkan kembali menyerupai anak kecil, kepikunan yg parah sehingga bahkan beliau lupa untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-harinya. Zheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan yg absurd paksaan atau terpaksa.
Dan mengapa Islam membolehkan perempuan untuk mengenakan emas? Karena perlu dicatat bahwa perempuan tidak menderita problem ini alasannya yakni setiap bulan, partikel berbahaya tersebut keluar dari badan perempuan melalui haid (datang bulan).

Dengan demikian alangkah baiknya kita bijaksana bagi yang laki-laki untuk menghindari menggunakan cincin emas dan beralih ke cincin perak, atau logam semacamnya sebagai cincin ijab kabul contohnya 
Dan tidak boleh pula menggunakan cincin dari adonan emas, serta barang-barang lainnya menyerupai kacamata, pena, jam tangan yang ada adonan emas-nya.  Tak lain dan tak bukan juga demi kebaikan diri kita.

Subhanallah..

Sumber http://jurnalbidandiah.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Hikmah Dari Sisi Medis Laki-Laki Dihentikan Menggunakan Pemanis Emas"

Posting Komentar