Arung Riam Rafting Sungai Elo Magelang Kondusif Dan Menyenangkan !

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
........


Sudah usang merencanakan berwisata arung riam dan kesudahannya weekand tanggal 30 september 2012 kemarin terealisasi juga.

Sebelumnya saya dan kelima sahabat (saya mangkir dulu semoga g lupa, ada lisa, dian, anitha, ninik, laila dan saya sendiri) mencari beberapa rujukan sungai yang menyenangkan untuk wisata tersebut. Mulai dari serayu, progo atas, progo bawah, elo dll. Mempertimbangkan keadaan sungai dan mengingat bahwa kami ber-enam prempuan, pemula dan kebanyakan gak sanggup berenang jadi harus mencari sungai yang "AMAN" dan kami memutuskan bahwa sungai elo yang cocok.


Tak perlu waktu usang kami googling untuk mencari operator penyedia jasa arung jeram. Perlu diperhatikan bahwa penyedia jasa yang mempunyai website setidaknya mereka benar2 niat, punya taktik pemasaran yang anggun dan profesional.

Saat itu kami mengambil paket arung riam @600rb per boat max 6 orang plus guide, itu berarti dalam satu bahtera maksimal ada 7 orang. Paket tsb sudah termasuk lunch, kelapa muda, akta dan asuransi 


Tips : (walaupun sungai elo memang diperuntukan untuk wisata dan relatif kondusif kami merasa wajib memakai asuransi)


Pendaftaran nama melalui email (ini yang menciptakan kami cukup yakin dengan operator ini, mendaftar setiap nama), pembayaran sanggup dilakukan pada hari H (baik banget ya, jika saya yang jadi operatornya harus ada DP dulu :p), dikirim peta dimana kawasan berkumpul waktu itu di resto Kampung Ulu.



Hari H pun tiba..

Setiba di resto tsb sempurna pukul 09.30 wib, g telat tapi mepet karna kami ambil paket arum riam pukul 10.00 wib, kami diberi waktu untuk ganti baju, menitipkan segala peralatan di pos satpam (sudah terbukti aman)

Tips : Tidak perlu membawa barang yang berharga menyerupai laptop, emas batangan, akta rumah dll. Itu akan menambah resiko penumpang, camdig blh aj dibawa tp untuk pemotretan dikala sanksi biasanya operator juga menyediakan paket dokumentasi dengan biaya @150rb, 15 foto dicetak ditempat dan + 40 file di CD, tidak perlu kuatir akan kualitas foto.




Dengan alat angkut lokal menyerupai di atas yang sanggup mengangkut 10 orang belum termasuk sopir dan kernetnya kita akan di bawa ke lokasi arung jeram, brifing wacana cara mendayung yang benar, proses evakuasi dll






Saatnya meluncur........


Karena sedang isu terkini kemarau memang arusnya tidak terlalu deras namun tetap saja menyenangkan dan memacu adrenalin di beberapa jeram. 



 Sudah usang merencanakan berwisata arung riam dan kesudahannya weekand tanggal  Arung Jeram Rafting SUNGAI ELO Magelang kondusif dan menyenangkan !

Para guide nya asyik orangnya, kebetulan guide yang kami tumpangi typenya berekspresi datar namun sedikit jahil, ada saja ulahnya, sembari menjelaskan kedalaman air, kami diminta mengukur dengan dayung dan dikala sedang berkonsentrasi sahabat yang paling belakang eksklusif dijatuhkan dan berenag deh alhasil sanggup secara eksklusif mengukur kedalaman sungai haha..

untuk selanjutnya ya satu2 dijatuhin sesama teman, semoga tahu rasanya.


Jeritan ala girlband dan boyband terdengar di tiap2 jeram, dikala itu ada banyak rombongan yang berarung jeram, untuk yang operatornya sama dengan kami ada 6 boat, dikala berarung riam pada perang mulai dari ciprat2an air dengan dayung dan senggol2an boat, karena kami mencolok sendiri ialah ber-enam prempuan dan berjilbab semua alhasil kami sering jadi materi penganiayaan bahkan oleh guide boat lain. Selama riam tetap saja narsis alasannya kami ambil paket dokumentasi, jadi ada mas nya yang sering motoin.. :D 

Setengah perjalanan ada sesi break untuk menikmati air kelapa muda (tanpa es) dan beberapa cemilan, sambil mengatur nafas dan mempersiapkan jiwa raga untuk melanjutkan trip.








Jeram dimulai pukul 10.00 wib dan selesai sempurna 2,5 jam setelahnya ialah 12.30 wib kami dibawa dengan transport sebelumnya menuju ke resto, dalam keadaan berair dan tubuh semua terasa capek tapi ya SANGAT MENYENANGKAN.



Berpamitan dengan guidenya (Red: Pak Yon) dilanjut dengan sholat kemudian makan siang, dapet foto yang udah dicetak plus CD. 


Setelah makan gak lupa dong bayar di Pak Yanto si koordinatornya. Berpamitan dan disarankan untuk tiba lagi dikala isu terkini penghujan alasannya akan lebih seru katanya.



Alhamdulillah menerima satu hari yang penuh kebahagiaan walaupun pulang dengan kulit gosong hehe...



Beberapa tips berarung riam bagi pemula akan saya posting lebih lanjut silahkan KLIK [DISINI]

Sumber http://jurnalbidandiah.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Arung Riam Rafting Sungai Elo Magelang Kondusif Dan Menyenangkan !"

Posting Komentar