Makanan Yang Dilarang Dimakan Bersamaan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ketika Anda mencampurkan masakan namun menjadi berbahaya ??

Bagi ibu rumah tangga yang selalu memasak sendiri, niscaya akan sering mengkombinasikan beberapa jenis materi makanan.
Selain itu, banyak penikmat wisata masakan termasuk aku sendiri. Adakalanya mencoba aneka macam macam masakan secara bersamaan dalam sekali waktu. 

Namun, Tahukah Anda bahwa tidak semua jenis masakan boleh dimakan bersamaan. Ketika salah dalam menggabungkan makanan, selain menjadikan tidak terserapnya nutrisi dalam masakan dengan baik adakala justru timbul resiko timbulnya efek samping yang lebih serius.

Contoh faktual yang sudah banyak orang ketahui ibarat kepiting dan kesemek. Ketika keduanya dimakan bantu-membantu maka sanggup menimbulkan diare.


Li Hongyan, hebat gizi senior dari Shanghai Tongmai Food Co. Ltd, mengatakan bahwa ketika pencampuran 2 jenis masakan berbeda maka orang-orang harus berhati-hati apakah akan menjadikan reaksi yang buruk.


Berikut beberapa jenis masakan yang dihentikan dimakan bersamaan.



JENIS MAKANAN I : PRODUK KEDELAI (BEAN CURD) dan PRODUK SUSU

1. Produk kedelai dan bayam

Ketika produk kedelai (tahu, tempe dsb) dan bayam dimakan pada ketika bersamaan maka keduanya akan memperngaruhi perembesan kalsium dan sanggup menimbulkan sumbatan di perut.
Bayam mengandung asam oksalat, yang sanggup bereaksi dengan kalsium dari kedelai di dalam usus dan mmbentuk endapat tidak larut yaitu kalsium oksalat. Yang nantinya akan menghipnotis perembesan kalsium.

2. Kedelai dan bawang hijau

Kombinasi bean curd dan bawang hijau sanggup menghipnotis perembesan kalsium. Bean curd mengandung banyak nutrisi ibarat protein dan kalsium. Tapi bawang hijau mengandung banyak asam oksalat. Ketika bertemu kalsium asam oksalat, kalsium oksalat mereka membentuk menghancurkan kalsium. Jika seseorang makan bean curd dicampur dengan bawang hijau selama waktu yang lama, sanggup menimbulkan kurangnya kalsium menimbulkan kejang, osteomalacia dan patah tulang.

3. Susu dan coklat

Percaya atau tidak, susu dan coklat tidak cocok. Sementara susu kaya akan protein dan kalsium, coklat mengandung asam oksalat. Dimakan bersama-sama, kalsium dari susu dan asam oksalat coklat sanggup menggabungkan dan membentuk kalsium oksalat yang selain tidak gampang larut dalam tubuh, juga sanggup menimbulkan diare.

4. Susu dan pomelo

Protein dalam susu sanggup bereaksi dengan asam pada buah pomelo dan menciptakan perut seseorang terasa kembung. Asam ini juga sanggup over-merangsang perut dan menimbulkan diare.


5. Minuman asam laktat (yogurt dsb) dan ham

Banyak orang sering memakan sandwich dengan yogurt. Namun, ham dan daging dalam sandwich, ketika dimakan dengan yoghurt, bisa menimbulkan kanker. Untuk memperpanjang pelestarian produk daging, produsen menambahkan nitrat untuk mencegah pembusukan dan botulinus. Tapi ketika bertemu nitrat asam organik, itu bisa bermetamorfosis nitrosamine, karsinogen.

6. Susu kedelai dan telur

Susu kedelai mengandung nutrisi termasuk protein nabati, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral. Jika diminum sangat bergizi. Namun, kalau diminum bantu-membantu dengan makan telur, sanggup mengurangi acara protease, yang membantu badan mencerna protein. Telur, tentu saja, sangat kaya akan protein.




JENIS MAKANAN II : DAGING


1. Daging dan cuka
Mutton yaitu masakan "panas", sedangkan cuka yaitu "hangat" dan ibarat alkohol. Ketika keduanya dimasak bersama-sama, mereka sanggup meng over-aktifkan energi dan sirkulasi. Menurut Compendium of Materia Medica, sebuah buku perihal pengobatan herbal Cina, makan kambing dan cuka pada ketika yang sama merugikan jantung.

2. Daging dan semangka

Semangka yaitu "dingin" makanan. Ketika diambil bantu-membantu dengan daging kambing, "panas," efek bergizi dari daging kambing akan menurun secara drastis. Bagi mereka yang menderita asthenia limpa, sanggup membahayakan energi dan mengganggu limpa dan lambung.

3. Sapi dan chestnut

Sapi dan chestnut baik untuk perut. Namun, chestnut mengandung vitamin C, yang sanggup bereaksi dengan mikro di daging sapi dan mengurangi gizi chestnut '. Kombinasi ini tidak baik untuk pencernaan dan sanggup menimbulkan dispepsia.



JENIS MAKANAN III : SEAFOOD

1. Kepiting dan teh

Di restoran, warung dan kawasan makan lainnya beberapa orang mungkin terbiasa dengan minum teh sesudah makan kepiting, mengira itu baik untuk pencernaan. Sebaliknya hal itu sanggup menimbulkan gangguan pencernaan. Cairan lambung akan diencerkan sesudah minum teh sambil makan kepiting, dan ini tidak hanya mengganggu asimilasi tetapi juga mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan. Di sisi lain, teh mempunyai asam tannic sebanyak kesemek.

2. Udang dan vitamin C

Jika seseorang makan udang dan juga memakan banyak vitamin C pada hari yang sama, ia mempunyai risiko serius. Udang mengandung senyawa yang bereaksi dengan vitamin C menjadi racun arsenik. 
Jadi sesudah menyantap hidangan dengan sajian udang sebaiknya menghindari minum es jeruk ataupun minuman lainnya yang engandung vitamin C yang tidak sedikit.



Ketika Anda mencampurkan masakan namun menjadi berbahaya  Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Bersamaan
JENIS MAKANAN IV : SAYURAN 


1. Lobak putih dan wortel

Kandungan di wortel sanggup merusak vitamin C dalam lobak putih. Untuk mendapat nutrisi terbaik, lebih baik makan dua jenis ssyuran tersebut secara terpisah.

2. Kesemek dan ubi jalar

Memakan kesemek dan ubi jalar pada ketika yang sama sanggup menimbulkan penyumbatan di perut. Gula dalam ubi jalar difermentasi dalam perut, yang meningkatkan asam lambung. Bersama-sama mereka bahkan bisa menimbulkan perdarahan lambung atau tukak lambung.



(Shanghai Daily 24 Februari 2009)
Source : www.china.org.cn
Sumber http://jurnalbidandiah.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Makanan Yang Dilarang Dimakan Bersamaan"

Posting Komentar